Senin, 16 Juli 2018

Cara membersihkan bahan kanvas tas yang bagus supaya tidak cepat rusak

Bahan kanvas merupakan bahan andalan untuk membuat tas, disamping terlihat eksklusiv bahan kanvas dikenal dengan bahan yang awet, kuat dan mudah dicuci Hanya kekurangan dari bahan ini adalah sebagaimana layaknya bahan - bahan katun pad umumnya bahan kanvas mudah kotor dan gampang nempel, oleh karena itu cara merawat tas bahan kanvas perlu anda perhatikan supaya warna dan jahitan tidak mudah rusak.

Bahan kanvas adalah merupakan salah satu jenis bahan kain buatan pabrik dengan ciri yang berserat tebal dan sangat kuat. Textur bahannya cenderung sedikit kasar serta kaku.
Namun ada juga Material bahan kanvas dengan textur yang jauh lebih halus dan lebih lembut serta tidak kaku dan dikenal dengan sebutan “Baby Canvas”. Kelebihan tas yang menggunakan bahan baby canvas penampilannya akan terlihat lebih premium dibandingkan menggunakan kanvas lukis.

Banyak sekali model Tas berbahan kanvas yang sangat bagus dan lebih fashionable. Kelebihan lainnya dari penggunaan bahan kanvas pada tas yaitu cukup kuat atau tahan lama, sehingga banyak diaplikasikan dengan bahan lain pada finishing produk tas. Dari kreasi tersebut telah menjadi favorit masyarakat pada saat ini.

Dalam hal perawatan untuk membersihkan noda pada tas bahan ini yang harus dilakukan pertama kali adalah memasukan kertas ke dalam bagian utama tas. Hal ini akan menjaga bentuk tas sementara Anda membersihkan bagian luar tas.


  1. Isi baskom dengan air dingin lalu celupkan kain lembut di dalam air dan peras. Pegang tas dengan sudut 45 derajat. Tutul – tutul seluruh sisi tas dengan kain basah. Jangan pernah menggosok bahan kanvas,  sebaliknya oleskan dengan lembut. Ini akan mengangkat beberapa dari kotoran terjebak. Tambahkan setetes sampo bayi pada kain.
  2. Gosok-gosok kain hingga membentuk busa, kemudian oleskan seluruh sisi lembab dari tas kanvas dengan busa tersebut. Bilas dan peras kain dengan baik. Jika perlu, gunakan air yang mengalir untuk menghilangkan sabun yang tersisa dari kain.
  3. Setelah kain bersih, tutul-tutul lagi bagian noda untuk menghapus sisa sampo yang tersisa. Letakkan tas dalam kondisi tegak. Biarkan hingga kering semalam atau selama kira-kira lima sampai enam jam. Setelah tas kering, keluarkan kertas-kertas yang terdapat dalam tas. (sumber : tasmodebaru.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tempat konveksi tas bikin tas custom : totebag,pouch,ransel,dll

Tempat konveksi tas bikin tas custom : totebag,pouch,ransel,tas serut,waistbag, travel bag dan model tas lainnya. Bila kamu sudah punya baha...