Jumat, 20 Juli 2018

Bahan dinier polyester : Bahan Dasar Terbaik untuk Membuat Tas Kuat dan Murah

Bahan dinier polyester : Bahan Dasar Terbaik untuk Membuat Tas Kuat dan Murah


Jenis dan Spesifikasi bahan/kain Dinir

Bahan polyester Dinir (dinier) yang disingkat dengan huruf "D" termasuk kedalam salah satu  yang paling sering dipakai sebagai bahan pembuat tas. Banyak para pengrajin tas atau konveksi tas memilih dinir dikarenakan karena faktor harga, dimana harga bahan dinier harganya lebih terjangkau khususya untuk tas - tas seminar. Dinir memiliki tekstur lembut dan fleksibel. Berdasarkan jenis dan spesifikasinya bahan dinir yang paling sering digunakan sebagai bahan baku membuat tas adalah kain dinir jenis 300D, 420D, dan 600D.

1. Bahan 300D
D300 atau biasanya disebut dinir soft adalah jenis bahan dinir yang paling sering digunakan karena teksturnya yang yang halus dan jarak weavingnya yang kecil dan halus. D300 termasuk kedalam jenis kain wrinkle free yang susah sekali dirobek (tear resistant). D300 yang memiliki tekstur tebal juga dapat digunakan untuk membuat tas yang sifatnya durable dan tahan lama.

berikut ini adalah tas yang paling cocok dibuat dari kain/bahan 300D, antara lain : Tas selempang, Tas Ransel, Goodie Bag, travel bag.


2. Bahan 420D
Menurut pendapat banyak usaha konveksi tas, bahan dinir 420D adalah kain bahan terburuk. Hal ini karena 420D adalah jenis dinir yang paling tipis dan mudah robek. 420D tidak sanggup menopang beban yang berat apabila sudah dalam bentuk tas.

berikut ini adalah tas yang paling cocok dibuat dari kain/bahan 420D, antara lain : Tas seminar, tas promosi, Tas kosmetik, goodie bag, merchendise bag.


konveksi tas murah ciputat merupakan konveksi tas promosi, seminar bahan spunbond, blacu, kanvas, drill, dinier 

Silahkan hubungi kami di (WA) 0838-0835-5559 atau melalui (WA) 0857-1170-0491 

3. Bahan 600D
Tipe 600D relatif lebih baik dari 420D. 600D memiliki pori-pori kain yang lebih besar dari dinir soft dan bersifat wrinkle free namun tidak tahan terhadap air. 600D lebih sering digunakan untuk membuat tas dengan kualitas menengah/dibawah 300D. 600D juga digunakan sebagai bahan andalan tas / softcase tipe ekonomis karena memang harganya cukup miring namun berkualitas relatif baik.

berikut ini adalah tas yang paling cocok dibuat dari kain/bahan 600D, antara lain : tas selempang, Tas Instrument alat musik, Ransel, Travel bag, fitness bag.


Berikut adalah beberapa contoh jenis tas yang bisa anda pesan di konveksi tas murah ciputat, pamulang, bsd, serpong, bintaro, cipadu, ciledug, tangerang kota, pondok ranji, rempoa, petukangan, kebayoran dan sekitarnya adalah : Tas Ransel, Tas Seminar, Tas Promosi, Tas Laken/Spunbound, Tas sekolah, Goodie Bag, Tas Selempang, Tas Olahraga, Tote bag Tas Pinggang, Tas Travel, Tas Militer, Tas Mika, Tas Dinas, Tas Kontingen, Tas Kosmetik, Tas Kemasa Produk, Gantungan Kunci Kendaraan.

Kesimpulan

Dari uraian yang telah disebutkan diatas, maka dapat disimpulkan bahwa :
1. bahan/kain dinir 300D adalah bahan terbaik, 
2. lalu berikutnya 600D yang memiliki kualitas dibawah 300D, dan 
3. yang terakhir adalah 420D. 

Akan tetapi tidak berarti 420D tidak bisa digunakan untuk membuat tas. Hanya kita harus pintar-pintar menyesuaikan dengan kebutuhan tas yang akan dibuat. Penyesuaian itu bisa kita ambil dari ukuran tas yang akan dibuat, fungsinya untuk apa, kira2 akan dijadikan tas jenis apa, dan pertimbangan lainnya agar kelak tas yang akan dibuat terdapat kesesuain antara bahan dan fungsi tas itu sendiri.

Akan tetapi harga produksi mahal/tidaknya tas yang dibuat tidak hanya ditentukan oleh jenis bahan saja, tapi ditentukan juga oleh desain, ormamen/aksesoris, bahan pendukung, dan tingkat kesulitan penjahitan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tempat konveksi tas bikin tas custom : totebag,pouch,ransel,dll

Tempat konveksi tas bikin tas custom : totebag,pouch,ransel,tas serut,waistbag, travel bag dan model tas lainnya. Bila kamu sudah punya baha...