Selasa, 12 Desember 2017

Tips memilih tas branded import yang asli dan bagus

Tips memilih tas branded import yang asli dan bagus
Tips memilih tas branded import yang asli dan bagus

Inilah Tips memilih tas branded import yang asli dan bagus supaya anda tidak juga tertipu oleh banyaknya merek tas yang sudah sangat banyak,baik produk lokal maupun produk import. Tas branded import masih menjadi incaran bagi para konsumen di Indonesia, meskipun produk2 tersebut bukan aslinya tapi tiruan atau kw. Akan tetapi peminatnya juga sangat banyak, hal dibuktikan dengan banyanya toko2 online maupun offline yang menyediakan tas - tas branded kw dimana dari segi bentuk dan tampilan sama persis dengan yang asli.


Menurut keterangan beberapa sumber seperti dilansir dari ragamsovenir.com memberian kesimpulan bagaimana tips memilih tas branded import yang asli agar supaya tidak tertipu oleh para oknum pedagang nakal yang mengklaim bahwa tas dagangannya asli.
 
  1. BAHAN KULIT ASLI
Kulit asli yakni bahan yng sering digunakan untuk pembuatan tas branded yang ori. Harganya sangat mahal sehingga untuk satu buah tas biaya bahannya hingga mencapai jutaan rupiah. Kulit asli ini memliki kelebihan yaitu lebih tahan lama daripada kulit sintetis. Bahan-bahan kulitnya pun terbuat dari kulit-kulit binatang sebagai contoh kulit buaya, kulit biawak, kulit harimau, kulit ular,  kulit sapi dan sebagainya. Harga dari masing-masing bahan pun bervariasi dan tentunya mempengaruhi harga akhir dari produksi tas.
  1. KULIT SINTETIS ATAU PU
Kulit sintetis yakni bahan yang sering digunakan oleh produk tas terutama untuk produk NIRISHOP sebagai salah satu supplier serta grosir tas Import juga hampir keselurahannya menggunakan bahan ini. Bahan ini biasanya digunakan untuk produk tas Import, Tas Batam dan Tas KW Branded. Bahan kulit sintetis digunakan sebagai pengganti dari bahan kulit asli, selain sifat tekstur seperti kulit asli, bahan kulit sintetis juga bisa bertahan lama.
Ada dua jenis kulit sintetis utama bila dilihat dari bahan kimia pembuatannya, yaitu PVC (polyvinyl chloride), yang terbuat dari plasticizer dan pewarna, dimana PVC ini membuat sebuah bahan menjadi fleksibel dan mudah diwarnai, pada tas branded banyak digunakan untuk tas-tas model Tote atau Neverfull. Yang kedua adalah PU (polyurethane), dimana kebanyakan terbuat dari bahan kapas atau polyester dengan polimer, yang membuat kulit sintetis berongga, ideal bila digunakan dalam pakaian. Pada akhirnya diproses hingga menghasilkan tekstur seperti kulit hewan asli dan berbagai tingkatan ketebalan menciptakan berbagai produk fashion, salah satunya tas-tas branded baik itu yang original ataupun yang kw.
Orang biasa tidak dapat membedakan antara kulit asli dan kulit sintetis karena tingkat kesamaan 85-95% ketika diproses ke tas wanita. Kulit sintetis memiliki gaya tertentu yang sering disebut membedakan pola / motif kulit, berikut jabarannya;

  • Tas Bahan Croco
Tas bahan croco ini adalah tas yang berbahan sintetis tetapi mempunyai tekstur seperti croco (crocodile:buaya). Popularitas tas branded berbahan croco ini meningkat, awalnya dari yang penulis ketahui adalah dari model tas hermes birkin dan Kelly, dan dalam perkembangan tas kw berikutnya digunakan juga sebagai bahan untuk model-model tas merek lain
  • Tas Bahan Taiga
Bahannya sedikit elastic tetapi kokoh dan kelebihan-kelebihan dari kualitas bahan taiga itulah menghasilkan banyak penggemar bahan tersebut terutama tahun 2015 bermunculanlah jenis-jenis taiga terbaru dengan kualitas yang lebih baik dari jenis taiga sebelumnya. Permukaan atau tekstur taiga sedikit kasar bergaris-garis silang sebagian lebih lembut dan sedikit mengkilat tapi bukan glossy ya. Daya tahan dari kekuatan taiga lumayan awet.
  • Tas Bahan Glossy
Kaitannya bahan glossy yang digunakan untuk pembuatan tas, dapat disimpulkan bahwa bahan glossy adalah kulit sintetis yang bagian luarnya dilapisi bahan plastik, dimana dengan proses produksi tertentu dicapai hasil akhir bahan kulit sintetis yang mengkilap. Jadi ada lapisan plastiknya yang diwarnai dengan bahan-bahan kimia tertentu sehingga menghasilkan kilapan.
  • Tas Bahan Kulit Jeruk
Tas bahan kulit jeruk adalah bahan sintetis yang mempunyai tekstur mirip kulit jeruk, tetapi bukan terbuat dari kulit jeruk. Bahan kulit jeruk ini merupakan variasi dari kulit sintetis, dalam dunia tas branded, orang biasa menyebut tas bahan kulits jeruk ini kalau ketebalan kulitnya tipis, meskipun demikian ada beberapa yang tebal.
  • Tas Bahan PVC
Bahan PVC adalah sejenis sintetis juga, yang dikenal dengan sebutan polyvinyl chloride (dalam bahasa Inggris).  Untuk bahan PVC ini meski sebagian mengeluh karena bahan ini suka lengket ketika cuaca panas tetapi bahan dari Polivinil klorida ini sangat tahan lama dalam cuaca apapun, hingga ditemukannya metode-metode atau jenis-jenis kulits sintetis di kemudian hari hingga sekarang.
  1. BAHAN TAS KANVAS
Kanvas sejenis linen, kapas, atau campuran keduanya. Kanvas ini terkenal tahan. Perbedaan antara kanvas dan denim adalah pada teknik tenunnya. Kain Kanvaas merupakan kain berserat yang sangat kuat dulu awalnya teruat dari jerami, jaman sekarang banyak terbuat dari kain linen tetapi sama kokohnya dan dibuat oleh pabrik-pabrik kain. Ketebalannya kain kanvas murni tanpa lapisan lem/cat ini, banyak digunakan sebagai bahan pembuatan produk fashion, salah satunya tas branded mau kw ataupun original (bedanya di kualitas jenis kanvas).
  1. BAHAN TAS KATUN
Merupakan bahan kain yang terbuat dari kapas yang ditenun. Kebanyakan dibuat untuk lapisan dalam tas, meski sebagian ada yang meggunakannya untuk bahan dasar tas secara menyeluruh karena sifatnya yang fleksibel dan mudah dibentuk. Tas pesta dengan beberapa modifikasi, kebanyakan menggunakan bahan blacu ini.
  1. BAHAN TAS DENIM/JEANS
Denim itu adalah nama bahan, sedangkan jeans (terbuat dari bahan katun dan linen) merupakan jenis pakaian (awalnya celana), popular setelah levis membuat aneka pakaian terutama celana jeans dari bahan denim. Jadi Jeans itu adalah nama pakaiannya dan denim adalah nama bahannya. Kembali ke soal tas bahan jeans, di tahun 2012-an silam, banyak tas prada dan Gucci dari bahan ini, tapi modelnya sekarang sudah jarang keluar lagi, hanya ada beberapa saja.
  1. BAHAN TAS SUEDE DAN BLUDRU
Suede terbuat dari bahan kulit hewan yang dibalik lalu kemudian disamak, awalnya biasa digunakan sebagai bahan untuk membuat sepatu, tas, furnitur, jaket dll, diproses untuk menghasilkan tekstur yang lebih lembut dan halus. Sifat lembut membuat suede sering digunakan untuk bagian dalam tas wanita, meskipun itu dapat juga digunakan sebagai luar. tetapi bahan suede lebih mudah kotor.jadi bahan suede lebih cocok untuk bagian dalam tas.
Bludru adalah salah satu jenis kain bukan kulit, terbuat dari kain sutera (awalnya, kemudian ada juga yang dari serat sintetis), dan ditemukan di daerah Timur Tengah. Dulu awalnya suede itu terbuat dari kulit domba, kambing, sapi atau rusa, tetapi lama-lama bila prosesnya selalu menggunakan kulit hewan, selain mahal, juga dari sisi permintaan dan bahan bakunya gak seimbang, hingga muncullah suede buatan (imitasi) yang bisa diproduksi dalam jumlah besar sekaligus.
  1. TAS BAHAN TAS PARASUT DAN NYLON
Bahan parasut ini lebih tipis contohnya seperti bahan tas longchamp, sedangkan kalau nylon lebih tebal dan benang-benangnya lebih besar, mungkin sering kita lihat pada tali-tali gesper tas ransel, tali jam tangan, dan untuk tas branded bisa dilihat pada bahan beberapa tas merek Jimmy Choo.

Itulah Tips memilih tas branded import yang asli dan bagus supaya anda tidak terkecoh dengan hanya melihat penampilan saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

0813 - 8280 - 4337 pengrajin tas laptop di tangerang

Produsen tas promosi dan tas laptop di ciputat dan pamulang  yang mana merupakan pengrajin tas laptop juga yang  sudah lama menjadi reka...