Rabu, 01 November 2017

Cara mencuci dan merawat tas bahan kanvas yang benar agar awet

Inilah Cara mencuci dan merawat tas bahan kanvas yang benar agar awetBahan kanvas banyak  yang digunakan sebagai bahan untuk membuat tas, karena teksturnya yang lembut, kuat dan mudah dibersihkan. Bahan ini sangat mudah dibentuk diwarnai berbagai macam aksesories wana menarik, sehingga bahan bahan kanvas ini bisa dibuat berbacam - macam bentuk pouch, tas ransel, slempang dengan bentuk dan warna yang sangat indah.

Meskipun bahan ini kuat, tetapi agar lebih tahan lama maka kita mesti tahu juga bagaimana cara merawat tas dari jenis bahan ini agar warna dan kualitasnya tetap menarik.

CARA MERAWAT TAS BAHAN KANVAS YANG BENAR
  1. Simpan tas kanvas Kamu di lemari. Jika tidak berencana memakainya dalam waktu lama hendaknya jangan ditempatkan di tempat yang lembab.
  2. Gunakan kamper pada tas kanvas dan tempat penyimpanan tas kanvas kamu agar tidak lembab & berjamur
  3. Jangan terlalu lama terkena sinar matahari langsung. Sinar matahari membuat warna tas kanvas akan cepat pudar.
  4. Jangan pernah menggunakan mesin cuci untuk membersihkan tas kanvas anda.
  5. Jangan pernah merendam atau menenggelamkan tas kanvas di air. Selalu gunakan sedikit air dingin dan oleskan dengan lembut pada bagian tas kanvas yang terkena noda.
  6. Untuk proses pencucian tas, sebaiknya menggunakan teknik hand washing, yaitu dengan melakukan pengucekan menggunakan tangan yang tidak terlalu keras. Jika ada noda pada bagian tas, gunakan sikat lembut berbulu halus atau sikat kecil seperti sikat gigi. Hindari mencuci dengan sikat yang kasar atau mesin cuci karena dapat merusak serat pada kain kanvas.
  7. Setelah proses pencucian, pastikan tas kanvas dibilas dengan bersih dan tidak ada sisa sabun cuci. Hal ini untuk menghindari munculnya bercak-bercak putih bekas noda sabun yang tidak keluar dari serat kain.
CARA MENCUCI TAS KANVAS 

kanvas adalah bahan tas yang di gunakan untuk menjadi bahan baku tas yang paling baik. Selain nyaman di pakai bahan ini masih menjadi primadona di masyarakat Indonesia. Tas berbahan kanvas nyaman di pakai dan berfleksibel, artinya tas tersebut dapat digunakan untuk santai, traveling, kantoran, sekolah, ataupun pergi ke kampus. Walaupun harga relative mahal namun karna kualitas yang tidak ada duanya tas kanvas tetap diburu oleh orang banyak. bahan kanvas merupakan bahan yang kuat, tebal, dapat bertahan lama, dan stylish. Namun, bahan ini mudah terkena debu dan menyerap air.

Cara Membersihkan
  1. Penuhkan isi tas kanvas anda sampai penuh. Hal ini menjaga bentuk tas kanvas , sementara anda membersihkan bagian luarnya.
  2. Siapkan baskom dan tuangkan air yang dingin secukupnya, celupkan kain lembut lembut dan peras sepenuhnya. Kain harus lembab tapi jangan terlalu jenuh supaya tidak merusak kanvas
  3. Pegang tas kanvas dengan sudut 50 derajat. Oleskan noda yang ada di seluruh sisi tas dengan kain basah tadi. Jangan pernah menggosok tas kanvas  terlalu keras, tapi oleskan dengan lembut tas kanvas tersebut. Ini akan mengangkat beberapa kotoran-kotoran yang terjebak di bahan kanvas tersebut.
  4. Tambahkan setetes sampoo bayi ke kain. Kucek kain sampai membentuk busa dan kemudian oleskan noda dan kotoran dari tas kanvas dengan kain yang sudah berbusa.
  5. Gunakan air mengalir untuk menghilangkan sisa-sia sabun dari kain. Bilas dan peras kain, setelah kain bersih, oleskan noda yang ada di tas kanvas lagi untuk menghilangkan residu sampo yang tersisa
  6. Jemur tas kanvas di daerah yang tidak terkena matahari langsung. Biarkan semalam atau selama 6 jam
  7. Jika kotoran tersebut hanya debu atau kotoran yang bersifat kering, anda cukup menyikat tas dengan sikat lembut yang bisa di gunakan untuk menyemir sepatu, namun harus di ingat, untuk menggunakan sikat baru, agar tas kanvas anda tidak jadi kotor oleh tinta semir sepatu. Penggunaan sikat lembut juga bertujuan agar tas kanvas tidak mudah berbulu.

Jemur tas di tempat yang tidak terkena sinar matahari langsung. Sinar matahari akan membuat cat pada kain kanvas mudah luntur, sehingga warna kain akan cepat pudar.

Demikian Cara mencuci dan merawat tas bahan kanvas yang benar agar awet dan tahan lama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tempat konveksi tas bikin tas custom : totebag,pouch,ransel,dll

Tempat konveksi tas bikin tas custom : totebag,pouch,ransel,tas serut,waistbag, travel bag dan model tas lainnya. Bila kamu sudah punya baha...